Cara Sukses Jual Desain di Society6

Cara Sukses Jual Desain di Society6
Cara Sukses Jual Desain di Society6
Banyak jalan menuju sukses, banyak jalan menuju rezeki, hal ini juga berlaku untuk para pekerja desain grafis. Desain grafis merupakan ilmu yang banyak sekali pengaplikasiannya. Dewasa ini desain grafis semakin banyak pengembangannya, bahkan bisa dibilang semua hal yang ada disekitar kita membutuhkan desain grafis. Sebut saja untuk mendesain dinding, jika dulu hanya hanya terpaku pada cat, sekarang dinding bisa diwarnai/dihias dengan benner yang desainnya hanya tinggal di-print sesuai keinginan.





Seiring semakin berkembangnya desain grafis, banyak bermunculan platform-platform digital yang menyediakan jasa cetak berbagai kebutuhan manusia milenial, mulai dari percetakan mug dengan desain sendiri, percetakan gantungan kunci, percetakan kaos dan lain sebagainya. Dan dengan munculnya platform-platform yang disebutkan tadi, banyak platform-platform penyedia jasa cetak yang bekerja sama dengan Desainer-desainer grafis, dimana hal ini dilakukan untuk memperbanyak stok karya di platform tersebut. Salah satu platform yang paling terkenal adalah Society6.



Society6 merupalkan platform marketplace desain grafis dimana jutaan orang desainer grafis turut andil dalam meramaikan platform ini. Setiap desainer akan mendapatkan bagi hasil dari setiap penjualan produk yang terjual di Society6, tentunya dengan desain yang telah dibuat oleh desainer.
Banyak sekali desainer Indonesia yang telah bergabung di Society6, ada yang sudah sukses besar ada pula yang masih gagal total. Untuk saya sendiri, Alhamdulillah, selama saya bergabung dengan Society6 telah cukup sukses (menurut ukuran saya). Untuk sahabt-sahabat yang ingin bergabung juga silahkan langsung berkunjung ke Society6.

Nah, untuk tulisan kali ini saya akan membahas tentang cara sukses jual desain kita di Society6. Kiat-kiat apa saja yang harus kita lakukan agar desain kita laris manis di pasar Internasional. Berikut saya paparkan satu persatu sesuai pengalaman saya selama kurang lebih 3 tahun bergabung di Society6.

Pertama, Buatlah desain yang banyak atau upload desain yang banyak, karena secara logika semakin banyak desain yang kita buat maka akan banyak link produk kita di Society6. Semakin banyak desain juga akan meningkatkan jumlah pilih klien dengan selera masing-masing, karena kita tahu, setiap klien pasti punya selera yang berbeda.

Kedua, Buatlah desain yang langka, buatlah desain yang masih belum dibuat oleh kebanyakan desainer yang ada di Society6 karena dengan demikian desain kita akan dilirik karena tidak membosankan atau jarang dipakai orang, selain itu jika kita membuat desain yang sudah popular kita akan bersaing dengan para desainer-desainer handal yang sudah tidak diragukan lagi di Society6, tapi jika anda siap bersaing dengan kualitas desain yang lebih OK saya rasa boleh-boleh saja untuk mengikuti desain popular di Society6.



Ketiga, Rajin-rajinlah share link produk anda di media sosial, karena dengan demikian akan banyak orang yang mengenal desain-desain anda, selain itu link anda di Society6 akan semakin terdeteksi mesin pencarian (Google, Bing, dll).

Keempat, Jangan lupa berdoa, sebab ikhtiar harus selalu diiringi doa, semoga kita semua diberikan kesuksesan oleh Tuhan Sang Maha Pemberi Rizki. Dan jangan lupa untuk terus tekun dalam keduanya, Ikhtiar-do’a-ikhtiar-do’a dan seterusnya.

Itu saja kiat-kiat yang bisa saya sampaikan pada para sahabat, semoga kita sama-sama sukses di Society6. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk para pembaca, utamanya untuk para desainer grafis pemula yang biasanya sibuk mencari tempat-tempat untuk menjual desain-desainya. Dan saya rasa Society6 adalah tempat yang pas dan benar, karena saya telah membuktikan sendiri, Society6 benar-benar membayar para desainernya.

Related Posts

Cara Sukses Jual Desain di Society6
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

2 comments

Tulis comments