TIPS MEMILIH FOTO UNTUK WPAP



Halo sahabat DZ Design, apa kabar? Pasti baik kan.... Alhamdulillah. Sudah lama saya tidak memberikan tutorial ataupun tips/trik dalam dunia desain grafis. Hal ini dikarenakan padatnya jadwal terbang saya untuk mengurusi hal-hal lain di luar “dunia” desain grafis. J
Nah, mumpung saya lagi santai, sekarang saya mau ngasih tips buat sahabat-sahabat DZ Design terkait dengan salah satu seni desain grafis paling “boom” di Indonesia, yakni WPAP.
Jika pada tutorial-tutorial sebelumnya saya pernah menyajikan tentang langkah-langkah membuat WPAP, juga tentang cara menggunakanwarna dalam WPAP. Kali ini saya akan memberikan tips tentang pemilihan foto yang pas/cocok/terbaik untuk dibuat menjadi WPAP.
Okelah sahabat DZ Design, tanpa banyak basa basi lagi, berikut tips dari saya selaku Admin sekaligus Designer seumur hidup di DZ Design Corporation. Hihi.
Pertama, foto dengan resolusi tinggi, minimal 72 dpi. Kenapa demikian, karena untuk foto yang beresolusi tinggi, detail dari wajah atau bagian-bagian dari karakter objek yang ada dalam foto akan semakin jelas, dan hal itu tentu akan mempengaruhi tingkat kemiripan ketika sudah diproses menjadi WPAP.
Kedua, foto dengan gradasi/pencahayaan yang baik. Maksudnya adalah, foto mempunyai tingkat gelap dan terang yang bagus, hingga sangat tampak dimensi dari objek dalam foto. Dan kenapa hal ini juga penting dalam pembuatan WPAP. Karena pada dasarnya, proses pembuatan WPAP adalah membagi bidang-bidang berdasarkan tingkat gelap terangnya, selanjutnya bidang-bidang yang telah dibagi akan didisi oleh warna-warna yang tingkat gelap-terangnya sesuai dengan foto asli.
Itulah tips dari saya untuk memilih foto terbaik untuk dijadikan WPAP. Lalu bagaimana caranya untuk menghasilkan foto yang demikian, tentunya dengan kamera yang bagus. Lalu bagaimana untuk mendapatkan kamera yang bagus, silahkan belanja online, banyak sekali kamera bagus yang ditawarkan di pasar online.
Apakah harus dengan kamera bagus seperti DSLR?, tidak harus,  dengan kamera hp yang murah-pun kita bisa mendapatkan  hasil jepretan yang cocok untuk di-WPAP-in. Harga hp tidak lagi menjadi masalah, karena untuk memenuhi syarat foto yang ada pada Tips saya dalam memilih foto untuk di-WPAP tidak harus dengan hp mahal. Karena pada dasarnya setiap gadget memiliki kelebihan/andalan masing-masing, maka carilah yang mempunyai andalan dalam segi kamera-nya.
Demikian tips dari saya sahabat DZ Design, semoga bermanfaat dan selamat berkarya.

Related Posts

TIPS MEMILIH FOTO UNTUK WPAP
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.